Persiapan Perlengkapan Abang Sal

Sejujurnya, saya baru beli 2 buku bayi 6mo+ dan 7 bedong muslin (4 aden+anais, 2 miracle baby, dan 1 tak bermerk) sebelum lebaran. Saya sudah punya 4 bedong flanel dan 2 perlak ondo yang belum terpakai dari tante saya. Saya juga sudah cuci kasur busa sepupu saya yang sudah saya ganti covernya dan sudah membeli bantal guling set sebagai pemanis kalau ada yang nengokin Abang Sal (karena saya pikir, bayi lebih baik tanpa bantal, dan guling juga gak bisa dipeluknya toh, makanya saya bilang sebagai pemanis)..hehehe Saya dan suami berencana membeli kebutuhan Abang Sal setelah lebaran di Mae Bebe (seberang STAN) karena gak begitu jauh dari rumah dan harganya gak terlalu jauh berbeda dari di Tanah Abang. Saya juga baru bisa belanja setelah lebaran karena alhamdulillah kemarin saya diberi kemampuan untuk berpuasa (walau akhirnya jebol 3 juga karena muntah-muntah dari habis subuh). Namun, namanya manusia kan hanya bisa merencanakan yaa.. tetap saja Allah yang menentukan. 

Alhamdulillah punya mertua yang super perhatian, ketika puasa kemarin Ibu telepon kalau saya gak perlu capek-capek belanja karena Ibu mau belanjain kebutuhan Abang Sal setelah lebaran. Waduh saya kan jadi gak enak kalau ngerepotin orang tua. Gimana dong kalau Ibu "memaksa" biar Ibu yang belanjain karena Ibu super happy akan punya cucu, cucu pertama dari anak pertama. Jadi, kata Ibu, jangan ngerasa sungkan. Suami juga awalnya gak mau karena ngerepotin Ibu. Ibu jadi harus jalan jauh-jauh dari Kotabumi belanja di Bandar Lampung dan perlu kirim barang pula ke Jakarta. Namun, apalah kami, setelah kami rundingkan berdua, justru kalau ditolak Ibu pasti akan kecewa, namanya juga cucu pertama, yang dinanti-nanti. Jadilah, kami mengiyakan untuk Ibu yang membelikan perlengkapan Abang Sal.

Paket datang.. jengjeng, Alhamdulillah baju-baju sudah lengkap dibelikan Ibu, jadi saya tinggal nambahin sedikit saja, seperti ember mandi, gantungan putar, baju stelan yang untuk pergi-pergi, bedak, sabun dkk, dot bayi, plastik asi, dll. Sedikit sekali yang saya tambahkan. Malahan, Ibu sempat kirim paket kedua, isinya tas bayi, sarung pasca melahirkan, nursing bra, gendongan batik dll. Ibu bilang itu rejekinya Sal, jangan ditolak. Saya sebenarnya sudah punya 2 gendongan batik, dibelikan tante yang di Jogja, tak apalah, tribute to Indonesian culture, gendongan batik saya jadi ada 4.hehe Ohiya, setelah hamil besar ini, saya merasakan sekali manfaat daster, terutama di malam hari, ketika terbangun untuk buang air kecil, dengan memakai daster sangat memudahkan saya. Jadi, di luar perlengkapan Abang Sal, saya juga membeli beberapa daster kancing dan resleting depan yang bisa dipakai untuk menyusui. Saya juga membeli EVOO yang kabarnya dapat melicinkan jalan janin. Minum 2 sendok sehari (baru hari ini sih minumnya, baru kemarin juga belinya, hehe), jangan ditanya deh rasanya, gak enak, bikin eneg.. makanya, setelah minum EVOO, saya langsung minum madu 1 sendok dan minum air putih hangat.

Apa yang mau saya beli setelah Abang Sal lahir? Saya sudah ada wishlist-nya. Boba carrier 4g, stroller yang bisa recline position, dan nuna leaf. Kenapa saya belinya setelah Abang Sal lahir? Karena ketiga benda tersebut hitungannya gak murah, jadi saya dan suami berpikir untuk yang benar-benar penting dulu dibeli, selebihnya bisa sambil nabung. Toh dalam 40 hari pertama saya juga gak kemana-mana, alias di rumah aja, jadi gendongan batik is really enough. Doakan ya, semoga persalinan bisa normal dan lancar, Ayah, Abang dan Bubu Sal sehat walafiat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Prenatal (Part 2)

Jelang Persalinan